Salah satu fitur dari permainan yang sedang tren yaitu 3D. Salah satu console game yang menyediakan fitur ini yaitu Nintendo 3Ds yang akan dirilis oleh game console “Nintendo” pada Februari 2011 dengan harga sekitar ¥25,000, atau dengan kisaran Rp 2.688.500,- . Dan efek 3D ini dapat terlihat tanpa harus menggunakan alat bantu kacamata khusus yaitu : autostereoscopy. Diharapkan Nintendo 3Ds ini akan lebih baik lagi dibandingkan dengan nintendo DS.

Namun para orangtua perlu melakukan pertimbangan sebelum sebelum membelikan anak-anak mereka console game apapun, termasuk Nintendo 3DS. Pasalnya gadget game tersebut dapat membahayakan kesehatan sang anak.

Peringatan ini justru hadir dari pihak Nintendo sendiri. Karena perusahaan game legendaris asal Jepang itu menghimbau bahwa anak di bawah usia enam tahun sebaiknya mematikan fungsi 3D game gadget tersebut.

“Konten 3D termasuk 3DS menghadirkan gambar visual yang berbeda bagi mata kanan dan kiri. Hal ini yang berpotensi mengganggu pertumbuhan mata sang anak,” tulis keterangan Nintendo dalam situsnya.

Tak hanya itu, perusahaan yang sukses mengorbitkan Mario Bross tersebut pun menghimbau para pengguna 3DS agar mengistirahatkan mata setiap 30 menit sekali, atau ketika mata lelah karena alasan kesehatan.

( berbagai sumber )